Menu

Anak Muda Berusia 26-30 Tahun yang Masuk Daftar Orang Berpengaruh di Dunia

Anak Muda Berusia 26-30 Tahun yang Masuk Daftar Orang Berpengaruh di Dunia

Selasa, 1 Juli 2014

TRIBUNNEWS.COM – Tak peduli berapa usianya, jika berkaitan dengan pengaruh seseorang terhadap orang banyak, maka nama-nama ini layak masuk ke dalam daftar bergengsi Orang Paling Berpengaruh di Dunia.

Seperti yang dilansir Business Insider, tak selamanya tingkat pengaruh seseorang terhadap orang lain dilihat dari kekayaan atau kekuasaan. Kadang, tindakan atau sifat seseorang yang positif juga bisa memengaruhi orang banyak.

Business Insider berusaha meracik daftar ini dengan mempertimbangkan tiga kategori, yakni pengaruh seseorang, potensi kekuasaan di masa depan, dan kekayaan. Semua orang yang masuk daftar ini berasal dari latar belakang kehidupan dan profesi yang berbeda seperti politik, teknologi, hiburan, olah raga, ritel dan budaya.

Berikut Daftar Orang Paling Berpengaruh di Dunia  Berusia 26-30 Tahun:

 26 Tahun: Lionel Messi

Baru beberapa hari yang lalu sebenarnya Lionel Messi, pesepakbola asal Argentina yang merumput bersama timnas Argentina dan klub FC Barcelona bertambah usia ke-27 tahun.

Tapi di usia 26 tahun, rasanya ayah satu anak ini sudah memiliki segalanya. Dia tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol di 200 pertandingan Liga Spanyol, merobek gawang 100 kiper berbeda, dan bisa mencetak gol rata-rata setiap 78 menit. Tapi di luar pencapaian tersebut, banyak pihak yang merasa gelar pesepakbola dunia terbaik belum bisa disematkan pada Lionel sebelum ia memenangkan Piala Dunia bersama timnas Argentina.

 27 Tahun: David Karp

Boleh percaya atau tidak, David diketahui tidak menyelesaikan pendidikan SMA nya. Tapi lihat saja, saat ini David dikenal sebagai CEO media social Tumblr yang terkenal itu. Bahkan tahun lalu, Yahoo rela membayar Rp 13,2 trilyun untuk kepemilikan Tumblr dengan David tetap menjabat sebagai CEO.

 28 Tahun: Lady Gaga

Dikenal dengan sosoknya yang unik dan kontroversial, Lady Gaga yang kerap disapa Mother Monster oleh penggemarnya ini mencetak sukses yang luar biasa di dunia musik. Menyusul Taylor Swift, Lady Gaga disebut sebagai musisi dengan bayaran tertinggi kedua di dunia.

Tahun lalu saja, peraih Piala Grammy ini sukses mengumpulkan pundi kekayaan senilai Rp 960 miliar. Dan angka itu bisa lebih tinggi seandainya dia tidak mengurangi jadwal konser dunianya.

 29 Tahun: Mark Zuckerberg

Seperti yang banyak diketahui, Mark saat ini masih dikenal sebagai pemilik, pendiri, sekaligus CEO Facebook, salah satu social media paling dikenal di seluruh dunia. Saat ini saja Facebook diketahui memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Dengan keuntungan yang tak henti mengalir ke kantongya, Mark pun sudah sukses mengakuisisi banyak social media lainnya.

 30 Tahun: Edward Snowden

Dengan kemampuan intelejensinya, Edward, mantan analis data di National Security Agency (NSA) ini pernah tercatat sebagai nominator peraih Nobel Perdamaian. Edward pun dikenal sebagai salah satu pembocor rahasia negara Amerika Serikat yang paling hebat. Mei 2014 silam saja, Edward bisa menyelundupkan nyaris 200 ribu dokumen rahasia keluar dari NSA. Edward lantas mengirimkan dokumen tersebut ke Hong Kong dan dari sana mendistribusikannya ke banyak wartawan. Dokumen tersebut termasuk laporan intel AS, mata-mata AS di seluruh dunia dan data seluruh agen AS.  (Yetta Angelina)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional