Menu

40 Tahun Diet, Wanita Ini Kembali Gemuk dan Berat Naik 63 Kg

40 Tahun Diet, Wanita Ini Kembali Gemuk dan Berat Naik 63 Kg
Jakarta - Dalam usahanya membuat tubuh jadi lebih langsing, wanita justru bisa berakhir dengan kenaikan bobot tubuh 63 kg lebih berat dari sebelumnya. Program televisi dokumentasi mengungkapkan bahwa 80 persen pediet kembali bertambah berat badannya setelah berhasil melangsingkan tubuh.

Hayley Morris adalah salah satu wanita yang mengalami hal tersebut. Ia telah berdiet sepanjang 3/4 hidupnya, dan berhasil menurunkan berat badan hingga 171 kg. Butuh waktu 40 tahun untuk mencapai angka itu, tapi pencapaian itu kembali ke titik awal lagi akibat kebiasaannya diet ‘yo-yo’.

Dalam program dokumentasi yang diadakan Channel 5, wanita berusia 59 tahun itu bercerita tentang kerasnya perjuangan dia menurunkan berat badan, hanya untuk kembali lagi ke bobot semula, bahkan lebih.

“Aku ketagihan makanan dan inilah yang merusak diet. Di masa lalu, ketika aku punya masalah, itu kujadikan alasan untuk malan berlebihan,” ujar Hayley, yang sudah memiliki bobot 76 kg di usia 15 tahun, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ketagihan makanan membuatnya melahap lima lembar roti di pagi hari, diikuti pasta dan roti lagi pada siang hari. Hayley bukannya tidak berusaha diet. Tapi diet yo-yo yang dijalaninya membuat Hayley tak kunjung mendapatkan berat badan ideal. Bahkan pada usia 32 bobotnya mencapai 165 kg.

Setelah menderita diabetes dan pernah mengalami serangan jantung, di usianya yang sudah kepala lima, Hayley sangat ingin menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan menurunkan beberapa kilogram berat badannya. Sebelum itu membunuhnya.

Menjalani pola diet memang membutuhkan konsistensi dan disiplin tinggi. Sekali saja melenceng, hasil diet yang sudah lama dilakukan dengan susah payah bisa hilang tanpa bekas. Berdasarkan data yang dihimpun Channel 5 selama produksi tayangan dokumentasinya, 80 persen orang akan kembali ke berat badan semula, bahkan lebih banyak daripada yang berhasil mereka singkirakan dalam waktu satu tahun berdiet.

Rata-rata diet hanya bertahan 5,5 minggu, dan umumnya wanita mencoba 61 tipe diet sepanjang hidupnya. Itu berarti, wanita menghabiskan sekitar 31 tahun hidupnya mencoba diet penurunan berat badan yang sayangnya jarang berhasil.

sumber: http://wolipop.detik.com/read/2013/11/12/172922/2410962/849/40-tahun-diet-wanita-ini-kembali-gemuk-dan-berat-naik-63-kg

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional