Menu

Kalah dari PSG, pelatih Barca akui salah

Kalah dari PSG, pelatih Barca akui salah
Pelatih FC Barcelona Luis Enrique menurunkan kiper Marc-Andre ter Stegen, alih-alih Claudio Bravo, saat melawan PSG.

Pelatih FC Barcelona Luis Enrique mengaku bersalah atas kekalahan yang diderita timnya ketika bertandang ke Paris Saint Germain dalam laga Liga Champions, Selasa (30/09) malam waktu setempat.

“Saya tidak suka mengevaluasi penampilan individual ketika kami kalah dalam sebuah pertandingan. Kami semua bertanggung jawab, khususnya saya,” kata Enrique, mengomentari kekalahan 2-3.

Mantan pemain Barca—julukan FC Barcelona—itu berjanji akan menelaah penyebab keterpurukan Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Kami akan menganalisa secara mendalam apa kesalahan kami untuk mencoba memastikan hal-hal itu tidak terjadi lagi,” imbuh Enrique.

Barca datang ke Stadion Parc des Princes dengan catatan positif. Mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan Liga Spanyol dan tidak pernah kebobolan.

Rapuh

Namun, saat menghadapi klub Prancis tersebut, pertahanan Barcelona begitu rapuh. Seiring diistirahatkannya bek Gerard Pique, David Luiz leluasa membobol gawang Azulgrana—julukan Barcelona—untuk kali pertama sepanjang 640 menit Barca berkiprah musim ini.

Marco Veratti kembali memaksa kiper Marc-Andre ter Stegen memungut bola dari dalam jaring, meski Messi telah menyamakan kedudukan.

Lalu Blaise Matudi menambah keunggulan menjadi 3-1. Keunggulan untuk PSG tetap bertahan sampai pertandingan berakhir walau Neymar sempat memperkecil ketertinggalan.

“Kami membuat kesalahan-kesalahan teramat jelas saat membawa bola dari garis pertahanan. Set-piece mereka sangat kuat dan manakala Anda ketinggalan diperlukan upaya luar biasa untuk mencoba memutar keadaan,” kata Enrique.

Akibat kekalahan melawan PSG, perolehan angka Barca di Grup F Liga Champions tidak bergerak dari tiga angka yang didapat saat mengalahkan klub Siprus APOEL Nicosia, 17 September lalu.

Adapun PSG mampu mengantongi empat poin karena pada pertandingan sebelumnya anak-anak asuhan Laurent Blanc itu ditahan 1-1 oleh Ajax Amsterdam.

“Saya sangat puas. Saya akan mengingat kemenangan ini, begitu pula dengan para pemain dan mereka yang berada di stadion. Kami melakukan pekerjaan ini untuk menikmati malam seperti ini,” kata Blanc.

sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2014/10/141001_sport_barca_psg

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional