Menu

Orang-orang asing ini masuk Islam saat Ramadan

Orang-orang asing ini masuk Islam saat Ramadan

Sejak peristiwa serangan ke Gedung World Trade Center di New York, Amerika Serikat, pada 11 September 2001, peta dunia seolah berubah. Setelah kejadian mengenaskan itu warga Barat mulai ingin tahu seperti apa agama Islam yang sebenarnya.

Mereka yang tadinya sama sekali tidak peduli atau tidak tertarik dengan Islam, menjadi penasaran dan mencari informasi soal Islam. Di dunia Barat, sebelum kejadian 11 September itu, Islam masih dianggap sangat asing bagi mayoritas warga yang beragama Kristen. Namun secara perlahan kini dunia lebih mengenal Islam dan seperti apa ajarannya.

Sebagian dari mereka tertarik mempelajari Islam hingga akhirnya mendapat pencerahan alias petunjuk atau hidayah untuk memeluk Islam. Mereka memutuskan mengucapkan syahadat pada bulan suci umat Islam, yakni Ramadan.

Siapa saja mereka yang akhirnya masuk Islam saat di bulan Ramadan? Simak kisahnya berikut ini.

1.
Duta besar Italia masuk Islam di Saudi

Merdeka.com – Duta besar Italia buat Arab Saudi Torquato Cardilli memutuskan masuk Islam pada 16 November 2001, saat malam Ramadan hari pertama.

Cardilli lahir pada 1942 dan sudah mempunyai dua anak. Dia ditugaskan di kantor Kementerian Luar Negeri Italia pada 1967. Sia sudah bekerja menjadi diplomat di Sudan, Suriah, Irak, Libya, Albania, dan Tanzania.

“Saya benar-benar meyakini kebenaran Islam setelah secara rutin membaca wahyu Allah, kitab suci Alquran,” kata dia suatu kali, seperti dilansir ifoundislam.net.

Karena bertugas di Timur Tengah, Cardilli sudah cukup fasih berbahasa Arab.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional