Menu

Diselimuti abu Gunung Raung, Bandara Ngurah Rai tutup total

Diselimuti abu Gunung Raung, Bandara Ngurah Rai tutup total

Merdeka.com – Dampak dari semburan debu vulkanik Gunung Raung mulai mengganggu penerbangan di Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali. Hari ini pihak bandara akan menutup total jadwal semua penerbangan.

“Ya untuk sementara kita tutup total dulu hari ini dan kabarnya akan dibuka sementara pukul 22.30 WITA nanti. Kalau masih Gawat abu vulkaniknya, terpaksa ditutup total sampai pagi,” ungkap sumber yang bertugas di Navigasi Bandara Ngurah Rai, Jumat (10/7).

Sementara itu, Humas PAP I Bandara Ngurah Rai Bali, Sherly Yunita membenarkan penutupan bandara secara total. “Iya ditutup total,” kata Sherly, di bandara Bali.

Dengan begitu, kata dia, tak ada aktivitas penerbangan sama sekali. “Jadi, tidak ada penerbangan sama sekali baik domestik maupun internasional khusus untuk pemberangkatan,” jelasnya.

Untuk kedatangan, sementara diberikan peringatan cuaca. Namun jika sudah mendesak harus mendarat, tentu akan dipandu oleh pihak Navigasi. Kata Sherly, untuk sementara maskapai yang sudah terlanjur terbang menuju Bali akan dialihkan ke bandara lain.

“Beberapa dialihkan. Dari Ngurah Rai tidak ada penerbangan sama sekali,” ucapnya.

Jadwal penutupan yang sebelumnya dipastikan pada pukul 13.00 WITA hingga 22.30 WITA, terpaksa dimajukan mengingat kondisi kabut awan tebal efek vulkanik gunung Raung. Bahkan kabarnya sudah mulai mendekati wilayah Lombok NTB.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional