Menu

Manny Pacquiao Jenguk Terpidana Mati Mary Jane di Lapas Wirogunan

Manny Pacquiao Jenguk Terpidana Mati Mary Jane di Lapas Wirogunan

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Petinju asal Filipina Manny Pacquiao mengunjungi terpidana mati kasus narkoba yang juga warga Negara Filipina, Mary Jane Veloso di Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan, Kota Yogyakarta, Jumat (10/7/2015).

Pacman -demikian julukan Manny, datang sekitar pukul 07.30 WIB, mengenakan baju putih lengkap dengan kacamata hitam. Usai mengisi daftar hadir, Pacman langsung menemui Mary Jane di ruang besuk.

Terlihat Mary Jane menyambut kedatangan petinju kebanggaan Filipina itu. Keduanya pun tampak berfoto bersama dan berbincang-bincang. “Saya datang untuk menjenguk Mary Jane,” ujar Pacquio saat ditemui seusai menjenguk. “Saya ingin memberikan dukungan semangat untuk dia,” kata Pacman lagi.

Manny berharap Pemerintah Indonesia bisa melakukan investigasi ulang atas kasus yang membelit Mary Jane. Sebab, menurut Manny, Mary Jane adalah korban kejahatan perdagangan manusia dan sindikat narkoba.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, karena telah mengizinkannya menjenguk Mary Jane. “Terimakasih Pak Presiden dan masyarakat Indonesia telah mengizinkan kami datang dan menjenguk Mary Jane,” ujar dia.

Saat menjenguk, Pacman sempat berbincang-bincang selama sekitar 30 menit, Pada pukul 08.25 WIB, Pacman dan rombongan keluar dan lansung meninggalkan Lapas Wirogunan.

Hadir menemani Manny, sang istri Maria Geraldine, Duta Besar Filipina untuk Indonesia Maria Lumen B. Isletta, dua pengacara Mary Jane, dan aparat dari Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY, Dwi Prasetyo Santoso, serta Kepala Lapas Wirogunan Zaenal Arifin.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Eksekusi Mati Terpidana Narkotika

Penulis : Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Editor : Glori K. Wadrianto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional