Menu

Gemscool jelaskan proses transfer akun game Online Point Blank

Gemscool jelaskan proses transfer akun game Online Point Blank

Jakarta (ANTARA News) – Sejak game online Point Blank pindah publisher (pengelola) dari sebelumnya oleh PT Gemscool kini kepada PT Kreon, banyak pemain mempertanyakan proses transfer akun pemain. Hal ini antara lain agar pemain tidak memulai permainan dari awal lagi, namun bisa dari tingkat terakhir saat game ini masih bersama Gemscool.

“Kami mengerti benar bahwa banyak yang mempertanyakan perihal transfer akun Point Blank Gemscool kepada PT Garena, dikarenakan tidak adanya pemberitahuan yang jelas mengenai hal tersebut. Maka dari itu, kami ingin menjelaskan kepada sampai mana proses pengerjaan transfer akun tersebut,” sebut Garena dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Point Blank adalah game online terpopuler di Indonesia. Sebelumnya game buatan Korea ini dikelola oleh Gemscool selama enam tahun, namun sejak 30 Juni 2015 pindah pengelola ke PT Garena.

Gemscool menjelaskan, saat ini mereka telah menyelesaikan semua pekerjaan yang dibutuhkan dan yang diminta oleh PT Garena dalam rangka proses transfer akun pemain Point Blank.

Sekarang perusahan itu sedang menunggu pihak PT Garena untuk memberikan dukungan lebih lanjut, namun PT Garena masih belum memberitahu detail tanggal pastinya kapan proses transfer akun akan dilaksanakan.

Gemscool menjelaskan bahwa telah menyerahkan akun pemain Point Blank lama (karakter, item dan lainnya) kepada PT Garena pada 7 Juli 2015.

Berikut adalah tahap-tahap transfer data User Point Blank yang diajukan oleh Gemscool:

1. Login akun Garena pemain di website resmi Garena dan klik tombol “setuju” untuk menyetujui proses transfer akun.

2. Verifikasi e-mail pemain setelah mengisi dan login menggunakan ID Gemscool. Jika pemain sudah pernah melakukan verifikasi e-mail maka surat pernyataan dikirimkan ke alamat e-mail yang diverifikasi. Jika pemain tidak pernah melakukan verifikasi e-mail maka lakukan verifikasi e-mail terlebih dahulu di website Gemscool

3. Tekan tombol “Transfer” yang tertera pada surat yang telah dikirimkan ke e-mail terverifikasi pemain. Agar proses transfer dapat segera dilakukan, diimbau agar pemain memberikan alamat e-mail terverifikasi Anda yang aktif. Verifikasi e-mail berguna untuk menjaga keamanan ID user dari hal-hal yang tidak diinginkan (contoh: hacking ID, pencurian, dan lainnya).

Disebutkan, proses pengerjaan persiapan transfer akun dari pihak Gemscool telah selesai dan saat ini hanya dapat menunggu keputusan dan pengerjaan yang harus dilakukan oleh PT Garena.

Proses transfer data pribadi dapat berubah sewaktu-waktu karena data pribadi adalah tanggung jawab PT Garena. Selanjutnya, Gemscool meminta pemain menanyakan permasalahan langsung kepada PT Garena.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional