Menu

Windows 10 bisa dijalankan di Windows XP dan Windows Vista?

Windows 10 bisa dijalankan di Windows XP dan Windows Vista?

Merdeka.com – Sejak Windows 10 menawarkan upgrade gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1, hal tersebut berarti Windows 10 dapat berjalan sempurna di sistem operasi baru. Tetapi, ada satu pertanyaan besar bagi pengguna Windows yang lain, yaitu bisakah Windows 10 berjalan di hardware lama yang dirancang untuk Windows XP dan Vista?

Mengingat bahwa Windows XP diluncurkan 14 tahun lalu, tidak mengherankan jika instal Windows 10 di komputer Windows XP akan memakan waktu yang lama, atau bahkan tidak bisa berjalan sama sekali. Tetapi, kabar gembiranya, ada beberapa kasus yang menceritakan bahwa Windows 10 bisa berjalan lancar di hardware dengan OS Windows XP atau Vista.

“Anda dapat membeli Windows 10 dari Microsoft Store atau penjual lain, dan menginstalnya pada perangkat yang menjalankan Windows XP atau Windows Vista, jika perangkat Anda memenuhi persyaratan spesifikasi minimum untuk Windows 10. Anda juga perlu back up file data penting sebelum menginstal Windows 10.” ujar Microsoft.

Jika Anda sangat ingin mendapatkan Windows 10, tidak ada salahnya mencoba. Tetapi seperti dilansir dari Softpedia, kinerja Windows 10 yang baik di hardware lama, mungkin hanya masalah keberuntungan. Anda mungkin saja bisa kecewa setelah mencobanya.

“Dengan memenuhi persyaratan tersebut, maka Anda bisa instal Windows 10 dengan lancar. Tetapi, kami tetap menyarankan untuk instal Windows 10 di perangkat yang lebih baru,” tambah Microsoft.

Berikut syarat sistem perangkat (hardware) yang harus dipenuhi jika ingin menginstal Windows 10 di Windows XP:

Sedangkan, berikut ini syarat sistem perangkat (hardware) yang harus dipenuhi jika ingin menginstal Windows 10 di Windows Vista:

Di bawah ini, persyaratan umum instal Windows 10

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional