Menu

Berkontribusi di Bidang Kesehatan

Berkontribusi di Bidang Kesehatan

VIVA.co.id – Novartis Biotechnology Leadership Camp, atau BioCamp digelar lagi untuk kali kesembilan. Perhelatan ini ditujukan untuk mencari talenta muda terbaik yang dapat memanfaatkan teknologi, guna menemukan jawaban dalam sektor kesehatan di Indonesia.

Acara ini digelar berkat kerja sama PT Novartis Indonesia dengan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

BioCamp, setiap tahunnya mencari dan mengembangkan talenta muda terbaik yang ingin berkontribusi terhadap kesehatan, di mana mereka dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

Teknologi dan dunia kesehatan memiliki keterikatan. Penemuan terbaru kedua bidang itu sering memberikan kontribusi pada sektor medis, seperti halnya pengembangan obat-obatan inovatif dengan kemanjuran lebih tinggi terhadap penyakit.

Selain itu, perkembangan teknologi telah memberikan kontribusi lebih terhadap dunia kesehatan, seperti metode diagnosa atau screening baru yang lebih akurat dan cepat, sehingga solusi pengobatan yang tepat dapat diberikan secara cepat. Perkembangan teknologi baru diharapkan dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan.

“Novartis terus berupaya untuk berkontribusi terhadap perkembangan dalam sektor kesehatan di Indonesia. Untuk itu, sesuai dengan tujuan dari program transformasi perusahaan, Novartis sangat memperhatikan pentingnya mengembangkan bakat dan kemampuan generasi muda untuk bersama-sama menyehatkan Indonesia,” ujar Presiden Direktur Novartis, dr. Luthfi Mardiansyah, ditemui di Lembaga Eijkman, Jakarta, Rabu, 5 Agustus 2015.

Luthfi menjelaskan, BioCamp menunjukkan konsistensi pihaknya dalam mendukung sumber daya manusia di bidang bioteknologi. “Agar dapat memberikan bekal wawasan, pengetahuan, dan kepemimpinan, supaya bisa lebih berkontribusi pada pemecah masalah kesehatan,” tutur dia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Prof. Amin Soebandrio, mengatakan, perkembangan teknologi yang semakin cepat telah membawa perubahan dalam gaya hidup masyarakat. Perubahan yang disebabkan perkembangan teknologi memiliki dampak yang belum diketahui, menjadikan peran penelitian lebih penting.

“Ajang seperti BioCamp, berupaya mencari dan menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, itu salah satu bentuk upaya kami. Diharapkan telenta muda menjadi kader perubahan Indonesia untuk siap bersaing meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui bioteknologi, terutama yang berkaitan dengan kesehatan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional