Menu

Si Kecil Bosan Makan Nasi? Racik Sarapan Bergizi dari Oatmeal dan Buah

Si Kecil Bosan Makan Nasi? Racik Sarapan Bergizi dari Oatmeal dan Buah

Sarapan merupakan waktu makan pertama yang penting. Si kecil membutuhkan energi yang berasal dari makanan bergizi untuk tingkatkan daya konsentrasinya di sekolah. Selain nasi, sajikan racikan oatmeal dan buah yang nikmat.

Oatmeal merupakan makanan padat nutrisi yang mengandung vitamin dan juga mineral. Zat ini dapat mendukung pertumbuhan dan juga perkembangan anak. Semangkuk oatmeal dapat memberikan si kecil energi lebih banyak saat di sekolah.

Menurut Pediatrics, sebuah jurnal yang diterbitkan oleh American Academy of Pediatrics banyak anak yang mengalami kekurangan serat. Menambahkan semangkuk oatmeal dan buah bisa jadi atasi kurangnya serat pada si kecil. Zat besi yang ada dalam oatmeal juga bisa cegah lemas tubuh si kecil saat di sekolah.

Seperti yang dilansir dalam Healthy Eating Sf Gate, satu cangkir oatmeal mengandung serat sekitar 4 gram dan 13,95 mg zat besi. Untuk menambahkan asupan kalsium, Anda dapat menyeduh oatmeal dengan susu. Dan agar tampilan serta rasanya lebih menarik, Anda dapat menambahkan buah kering seperti kismis.

Madu juga dapat ditambahkan untuk menambah rasa manis. Irisan pisang, strawberry atau apel cincang bisa dijadikan sebagai tambahan vitamin C dan juga serat untuk oatmeal.

Jika ingin memberikan oatmeal pada si kecil Anda dapat meraciknya dengan 1 sdm oatmeal, 100 ml air matang, 25 gr kismis, 50 ml susu, 30 gr strawberry, 1 sdm madu dan sedikit bubuk kayu manis. Sajian ini mengandung kalori sekitar 191,1 Kkal, protein 3,6 gr, lemak 2,9 gr dan 36,6 gr.

(odi/lus)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional