Menu

Korban Tewas Bom Truk di Afghanistan Jadi 15 Orang, Ratusan Luka-luka

Korban Tewas Bom Truk di Afghanistan Jadi 15 Orang, Ratusan Luka-luka

Jakarta – Korban bom truk yang meledak di dekat sebuah pangkalan militer di Kabul, Afghanistan, hari ini, terus bertambah. Data terbaru, sedikitnya 15 orang tewas dan ratusan orang lainnya luka-luka.

Dilansir Reuters, Jumat (7/8/2015), polisi dan pejabat pemerintah setempat mengatakan, ledakan bom truk ini adalah serangan besar pertama di ibu kota Afghanistan sejak Taliban mengumumkan pemimpin baru.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan ini. Ledakan ini sendiri melukai sipil yang tengah tertidur di rumah dan toko mereka yang ikut hancur akibat ledakan.

Bom truk ini terbilang dahsyat karena meninggalkan lubang dengan kedalaman 10 meter. Bom meledak di distrik Shah Shadid yang padat penduduk. Saksi mata mengatakan banyak bangunan menjadi puing-puing, jendela hancur, dan mobil-mobil rusak.

Seorang pejabat di rumah sakit darurat di Kabul mengatakan, pihaknya telah dibanjiri hampir 100 pasien serangan bom tersebut. Banyak di antaranya merupakan wanita dan anak-anak.

Pemerintah Afghanistan sendiri tengah menyelidiki insiden ini. “Ledakan menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai 248 orang,” juru bicara kepresidenan Sayed Zafar Hashemi kepada wartawan.

“Serangan malam terakhir adalah serangan teroris pengecut terhadap warga sipil,” sambung Hashemi. Ledakan di hari Jumat ini adalah pemboman pertama di Kabul sejak Mullah Akhtar Mansour mengambil alih pucuk pimpinan Taliban pekan lalu.
(bar/jor)

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di “Reportase Pagi”, Senin – Jumat pukul 04.15 – 05.00 WIB, dan Sabtu – Minggu pukul 04.00 – 05.00 WIB hanya di Trans TV

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional