Menu

Fantastis. Sedikitnya 10 ribu orang berjalan sepanjang 30 kilometer

Fantastis. Sedikitnya 10 ribu orang berjalan sepanjang 30 kilometer

Sediakan HAdiah Rp 150 Juta

DALAM rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-69 pada 17 Agustus 2014, Pemkab Jember kembali menggelar gerak jalan Tanggul Jember Tradsional (Tajemtra). Direncenakan, rangkaian kegiatan Tajemtra 2014 digelar 30-31 Agustus 2014. Tahun ini panitia Tajemtra 2014 menyediakan hadiah total Rp 150 juta.

Pendaftaran Dibuka Mulai 1 Agustus

“Gerak jalan Tajemtra dilaksanakan dalam bentuk lomba. Sedangkan tujuannya untuk memeriahkan HUT RI ke-69,” ungkap Suparno, ketua panitia Tajemtra 2014. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa menanamkan jiwa nasionalisme dan patrotisme di kalangan generasi muda dan masyarakat.

Diharapkan pula, kegiatan ini memasyaratkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. “Sekaligus mengenalkan Jember melalui kegiatan olahraga tradisonal,” ungkapnya. Apalagi, Tajemtra sudah menjadi icon Jember tiap dalam merayakan HUT Kemberdekaan RI.

Suparno menambahkan, panitia akan mulai membuka pendaftaran Tajemtra mulai 1 sampai 22 Agustus 2014. Pendaftaran dilakukan di Kantor Pemuda dan Olahraga (Eks Gedung BHS, Red) di Jl PB Sudirman No 11 Jember no 11 Jember di lantai dua. “Bisa hubungi panitia do 0331-422068 mulai pukul 08.00 sampai 15.00. Selain di kantor Kanpora Jember bisa di Kantor Kecamatan Tanggul,” imbuh pria yang juga kepala kantor Kanpora Jember tersebut.

Biaya pendaftaran untuk peroorangan Rp. 10.000, beregu pelajar Rp. 20.000, dan beregu umum Rp. 25.000. “Peserta akan ikut perlombaan dengan hadiah yang menggiurkan seperti tahun sebelumnya. Antara lain 6 unit motor, 4 kulkas, 5 sepeda gunung, 5 kipas angin, 5 kompor gas, 5 rice cooker, dan lainnya,” terangnya.

PErsyaratan peserta perorangan, antara lain berusia minimal 16 tahun dab berbadan sehat dengan bukti keterangan sehat dari dokter. Saat mendaftar harus menunjukkan KTP atau kartu mahasiswa / pelajar. Nomor wajib dipasang pada bagian dada dan punggung.

Beregu pelajar dengan syarat minimal usia anggota 16 tahun. Juga harus menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter. Namun regu harus menggunakan nama sekolah. Saat mendaftar harus disertai surat pengantar dari sekolah. Saat mengikuti lomba wajib menggunakan pakaian olahraga.

Untuk beregu umum, syarat minimal usia anggota regu 16 tahun. JUga harus menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter., menuliskan nama regu di blangko pendaftaran, dan mengenakan pakaian olahraga. Nomor pun wajib dipasang pada bagian dada dan punggung. “DI masing-masing kategori diambil juara 1, 2, dan 3. Semua peserta Tajemtra yang resmi berhak mengikuti undian doorprize. Peserta beregu juga berhak mengikuti undian doorprize sesuai jumlah anggotanya,” tandasnya. (aro/c1.har)

Sumber : Radar Jember, Rabu 2 Juli 2014

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional