Menu

Menhan Thailand: Pelaku Ledakkan Bom di Bangkok untuk Rusak Pariwisata

Menhan Thailand: Pelaku Ledakkan Bom di Bangkok untuk Rusak Pariwisata

Bangkok – Ledakan bom di Bangkok, Thailand terjadi di dekat Kuil Erawan yang merupakan salah satu daya tarik wisatawan. Para pelaku dianggap berniat menghancurkan perekonomian dan pariwisata di Bangkok.

Menteri Pertahanan Thailand Prawit Wongsuwan mengungkapkan rasa duka cita kepada keluarga dari korban tewas dan luka. Dia tidak mau terlalu cepat menyimpulkan apakah ledakan itu terkait aksi politik atau terorisme. Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas insiden ini.

“Yang pasti adalah para pelaku bermaksud untuk menghancurkan ekonomi dan pariwisata, karena insiden itu terjadi di jantung distrik pariwisata,” kata Wongsuwan seperti dilansir Reuters, Selasa (18/8/2015).

Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha menepis rumor bahwa dia telah mendeklarasikan keadaan darurat dan memerintahkan sekolah serta instansi bisnis ditutup hari ini. The Bank of Thailand juga mengatakan bahwa kabar bank tutup juga merupakan rumor. Demikian dilansir Bangkok Post.

Meski begitu, Bangkok Metropolitan Administration mengumumkan bahwa 438 sekolah negeri akan ditutup untuk alasan keamanan. Sekolah yang berada di sekitar lokasi ledakan juga ditutup.

Kuil Hindu Erawan terletak di sudut yang sibuk dekat hotel, pusat perbelanjaan, dan kantor. Kuil ini merupakan daya tarik wisata utama terutama untuk pengunjung dari Asia Timur.

Persimpangan Ratchaprasong, tempat lokasi ledakan, adalah lokasi protes politik besar biasa dilakukan dalam satu dekade terakhir
(imk/bal)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional