Menu

Penggusuran Kampung Pulo Dilanjutkan Pagi Ini, 2.800 Aparat Diterjunkan

Penggusuran Kampung Pulo Dilanjutkan Pagi Ini, 2.800 Aparat Diterjunkan

Jakarta – Satpol PP DKI pagi ini akan kembali melakukan penertiban bangunan liar di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Petugas yang diturunkan untuk menertibkan sekitar 1.500 orang.

Menurut Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi, petugas akan berada di lokasi sekitar pukul 06.00 WIB. Jumlah petugas yang diturunkan sama dengan jumlah petugas di penertiban hari pertama.

“Kita sudah stand by jam 6 pagi dan personil yang diturunkan sama seperti sebelumnya sebanyak 1.500 dimana ada bantuan dari pihak polisi 1.100, dan TNI 250-an. Total hampir 2.800-an,” ujar Kukuh saat berbincang dengan detikcom lewat telepon, Jumat (21/8/2015).

Untuk jumlah alat berat, Kukuh mengutarakan, pihak tidak akan menggunakan terlalu banyak. Hal itu dikarenakan kondisi jalan masuk ke kampung tersebut sangatlah kecil.

“Alat berat backhoe/ekskavator buat apa banyak-banyak, mungkin kita tetap akan membawa 6 dan dua backhoe amphibi (khusus di air). Jadinya jumlahnya delapan,” terang Kukuh.

Kukuh juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perlawanan seperti saat penggusuran hari pertama. Dia tidak ingin lagi terjadi bentrokan besar seperti kemarin.

“Semoga lancar-lancar saja tidak ada yang luka-luka. Kepada masyarakat diharapkan jangan melakukan perlawan yang memancing adanya bentrokan,” tutup Kukuh.
(spt/bar)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional