Menu

Agar sehat harus minum 8 gelas sehari? Cuma mitos!

Agar sehat harus minum 8 gelas sehari? Cuma mitos!

Merdeka.com – Kita sering membaca bahwa kita harus minum delapan gelas air sehari, karena itu bisa berdampak positif bagi kesehatan. Bahkan ada yang mengatakan bahwa kebiasaan itu bisa meningkatkan kesehatan kulit dan membantu mengendalikan berat badan.

Namun hal itu dikatakan hanya mitos belaka oleh seorang profesor pediatri dari Indiana University School of Medicine. Dalam sebuah artikel yang dilansir The New York Times, Aaron E. Carroll, Profesor Pediatri dan Pembantu Dekan untuk Mentoring Penelitian di Indiana University School of Medicine, menulis: “Jika ada satu mitos kesehatan yang tidak akan mati, itu adalah ini: Anda harus minum delapan gelas air sehari.”

Aaron menyatakan bahwa tidak ada teori ilmiah di balik itu – minum delapan gelas air sehari bisa meningkatkan kesehatan. “Itu tidak benar,” tambahnya.

Menurut Aaron, cairan yang dibutuhkan oleh tubuh tidak hanya berasal dari air, karena orang juga bisa mendapatkannya dari buah dan sayuran. Intinya, Aaron ingin menekankan bahwa cairan tidak hanya didapat dari air minum, tetapi juga bisa dari makanan. Jadi, bila Anda termasuk orang yang tidak suka minum air, Anda bisa menggantinya dengan buah dan sayuran.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional