Menu

Alasan mengapa pria tidak suka diajak belanja dengan wanita

Alasan mengapa pria tidak suka diajak belanja dengan wanita

Merdeka.com – Mengapa pria tidak suka belanja? Bukankah Dia belanja juga untuk dirinya sendiri? Ya, itu lah beberapa pertanyaan yang sering kali muncul dibenak para wanita yang sangat suka dengan belanja. Berbeda dengan wanita, pria biasanya malah sangat membenci kebiasaan tersebut.

Sebenarnya, pria lebih tidak suka jika berbelanja dengan wanita. Para pria berpikir, berbelanja dengan wanita berarti akan berkeliling ke seluruh toko, hingga menemukan barang yang cocok. Selain itu, pria juga tidak bisa membeli sesuatu yang benar-benar dibutuhkan, karena kebanyakan wanita melihat bentuk dan harganya, bukan manfaatnya.

Pria biasanya memilih menghindar ketika di ajak belanja oleh wanita. Untuk lebih jelasnya, berikut alasan mengapa pria tidak suka berbelanja dengan wanita, seperti dilansir dari Bold Sky.

Pria biasanya hanya berbelanja untuk hal-hal tertentu yang mereka butuhkan saja. Jika mereka membutuhkan kaos baru, maka Dia akan belanja kaos, lalu pulang ke rumah. Untuk pria, belanja hanya kebutuhan dasar saja dan tidak perlu mewah. Mereka umumnya tidak suka terlalu lama memilih, ketika mereka melihat kaos yang bagus, maka akan di beli.

Berbeda dengan wanita yang membanding-bandingkan barang ini dan barang itu, lebih bagus yang mana, hingga menemukan yang cocok setelah berkeliling berjam-jam.

Wanita memang sangat betah menghabiskan waktu untuk belanja. Bahkan, wanita rela untuk kembali lagi besok untuk mendapatkan barang yang diincarnya. Hal ini sangat tidak disukai pria. Pria tidak tahan dengan membuang-buang waktu hanya sekedar untuk berbelanja saja. Pria lebih berpikir sederhana dan tidak bertele-tele.

Pria berpikir bahwa uang yang seharusnya dibuat belanja, bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain yang lebih penting. Pria tidak ingin kerja kerasnya selama ini hanya dihabiskan untuk belanja yang tidak penting oleh wanita. Umumnya, pria juga tidak pernah melakukan ‘window shopping’ seperti wanita pada umumnya, berbelanja di mall dengan wanita artinya akan ada pembengkakan biaya.

Ide wanita untuk berbelanja di akhir minggu, tidak menarik sama sekali untuk pria. Mereka lebih suka menonton pertandingan sepak bola di rumah atau hanya sekedar bersantai di rumah saat akhir minggu. Beberapa pria juga malas untuk diajak keluar rumah. Mereka tidak mau membuang akhir pekan begitu saja dengan belanja dan menghabiskan waktu di mall.

Pria berpikir, mengapa membuang-buang begitu banyak waktu untuk datang ke toko, lalu memilih-milih. Padahal, zaman sekarang semua bisa membeli apapun yang diinginkan di toko online. Bisa menyentuh dan memilih langsung barang yang diinginkan di toko, tidak menarik bagi pria. Mereka lebih memilih yang praktis dan tidak memerlukan banyak waktu.

Pria tidak peduli merek apa kaos mereka, jeans, ataupun barang-barang lainnya. Pria hanya berpikir bahwa barang tersebut nyaman ketika dipakai, atau mempunyai bentuk yang bagus saja. Kebalikan dari perempuan yang banyak menghapal merek-merek bagus dan lebih memilih membeli barang bermerek keren dari pada memikirkan kenyamanannya terlebih dahulu.

Wanita sering kali mencoba pakaian berkali-kali dan meminta teman atau pasangan mereka untuk berpendapat. Hal ini menurut pria sangat merepotkan. Mengapa repot-repot mencoba begitu banyak pakaian jika pakaian pertama sudah di rasa bagus?

7 Alasan tersebut yang membuat pria tidak suka berbelanja dengan wanita. Sebagai wanita, Anda sebaiknya menghargai para pria yang memang tidak ditakdirkan untuk menyukai berbelanja. Alternatifnya, coba buat pria senyaman mungkin ketika berbelanja dengan tidak menghabiskan banyak waktu.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional