Menu

Rhoma Irama Akan Deklarasikan Partai Idaman Tepat pada 1 Muharam

Rhoma Irama Akan Deklarasikan Partai Idaman Tepat pada 1 Muharam

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Islam, Damai, dan Aman (Idaman) akan mendeklarasikan serta melakukan pelantikan pengurus, di Tugu Proklamasi, Menteng, Rabu (14/10). Ketua Umum DPP Partai Idaman Rhoma Irama mengatakan alasan memilih 14 Oktober atau Tahun Baru Islam.

“Karena ini partai Islam dan 1 Muharram itu identik dengan momentum bahwa umat Islam harus jadi lebih baik daripada sebelumnya,” ujar Rhoma di kantor DPP Idaman, Jl Dewi Sartika, Jakarta Timur, Senin (12/10/2015).

Rhoma mengatakan dalam struktur kepengurusannya memiliki latar belakang seperti partai lain. Misalnya ada dalam Partai Idaman akan ada kombinasi Dewan Pemina dan Dewan Syuro. Namun, tak ada spesifikasi profesi di dalam kepengurusan.

“Kalau struktur partai normatif, sama seperti struktur partai lain. Tapi yang spesifik di samping ada dewan pembina ada dewan syuro. Partai Islam hanya ada dewan syuro saja. Partai idaman kita kombinasikan 2 hal ini,” sebut Roma.

Terkait kepengurusan di daerah, Rhoma menjelaskan sudah ada perwakilan di setiap 34 provinsi yang terdiri dari Dewan Pengurus Wilayah tingkat provinsi serta kabupaten/kota.

“Partai idaman termasuk pesat. Kita eksis di 34 provinsi. Secara simultan DPW untuk kabupaten/kota, kita sudah adakan rekrutmen anggota 1/100 dari penduduk,” tutur Raja Dangdut itu.

Lantas, apakah struktur kepengurusan DPP Partai Idaman sudah didaftarkan ke Kemenkumham?

“Sudah. Itu sekitar tiga pekan lalu. Nanti selesai diverifikasi setelah 9 Oktober 2016. Ini sesuai putusan MK, karena kita ini kan partai baru,” tutur Sekjen DPP Partai Idaman, Ramdansyah.

(hty/erd)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional