Menu

Indonesia jadi Tamu Kehormatan di Frankfurt Book Fair 2015

Indonesia jadi Tamu Kehormatan di Frankfurt Book Fair 2015
Dok. CNN Indonesia

Frankfurt Book Fair (FBF) 2015, ajang pameran buku terbesar dan tertua di dunia resmi dibuka. Indonesia di daulat sebagai Guest of Honor yang menyita perhatian dunia. sebagai tamu kehormatan Indonesia berhak mendapatkan panggung utama berupa paviliun khusus selama pameran.

Pembukaan berlangsung di gedung Congress Center Messe, Frankfurt pada pukul 17.00 waktu setempat, Selasa (13/10/2015). Acara pembukaan dihadiri oleh ratusan tokoh penulis dan budayawan Indonesia dan dihadiri oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Anies Baswedan, Dubes RI di Jerman Fauzi Bowo dan Ketua Komite Nasional FBF Goenawan Muhammad

Acara dibuka oleh Direktur Frankfurt Book Fair Juergen Boos. Dalam sambutanya Juergen Boss dalam sambutanya menyinggung soal Indonesia menjadi tamu kehormatan tahun ini dan tema 17 ribu pulau yang diusung tahun ini.

living language and a lively capacity for thought belong together. Living language and lively thought do not flourish amid doubt and mistrust,” demikian kata Grütters. 

Selain Juergen Boss, Menteri Anies Baswedan dan Ketua Komite Nasional Goenawan Mohammad juga didaulat untuk  memberikan sambutan.

Indonesia dalam Frankfurt Book Fair tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan karya literatur tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan budaya, Seni Indonesia, makanan Indonesia,  kekayaan warisan alam dan budaya Indonesia. Pagelaran Frankfurt Book Fair menjadi ajang promosi Indonesia bisa lebih dikenal dalam kancah pergaulan Internasional.

Indoensia mendelegasikan 75 penulis buku Indonesia yang diundang ke Jerman dan ada sekiar 142 buku-buku Indonesia yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman oleh penerbit setempat. (red-Arif Rahman)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional