Menu

Kawasaki Ninja H2R Batal Rilis Di Indonesia

Kawasaki Ninja H2R Batal Rilis Di Indonesia

Pasar motor besar Indonesia batal di  diramekan seri terbaru dari generasi Ninja H2 dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Setelah awal tahun ini di agendakan merilis seri terbaru dari Ninja yaitu Ninja H2 dengan harga Rp 580 juta, on the road Jakarta.

KMI juga berencana merilis versi balap dari H2 yaitu Ninja H2R tetapi pada saat masih terganjal masalah regulasi yang ada di dalam Kementrian Perindustrian.

Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia mengungkapkan “Kalau mau lolos uji tipe, motor itu (Ninja H2R) harus ada lampu, spion yang sesuai dengan standar Indonesia. Sedangkan di H2R tidak ada, jadi tidak bisa kita jual di Indonesia, beda dengan Ninja H2 yang sudah dijual awal tahun lalu,” ujarnya, Selasa (13/10/2015).

Terganjalnya Ninja H2R dengan regulasi Kementrian Perindustrian mengakibatkan seri H2R tidak bisa di jual di Indonesia, padahal animo masyarakat cukup tinggi akan hadirnya H2R” ujarnya.

Kawasaki Ninja H2R itu sendiri merupakan versi balap dari H2. Pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Intermot 2014 lalu di Cologne, Jerman. Beda dengan H2 yang memiliki daya 200 tk, berkat mesin 988 cc, DOHC, 4 silinder dan supercharger, tenaga H2R mencapai 300 tk dan dijuluki sebagai salah satu motor tercepat dunia (ed – Ishan Kurniawan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional