Menu

Nilai Tukar Rupiah di Tutup Menguat Rp 13.406

Nilai Tukar Rupiah di Tutup Menguat Rp 13.406

Pergerakan nilai tukar rupiah yang di perdagangkan menguat 210 poin menjadi 13.406 Kamis sore (15/10/2015) sedangkan Kurs tengah Bank Indonesia (BI) hari ini menguat menjadi Rp13.288 dibandingkan sehari sebelumnya Rp13.557.

Rupiah terapresiasi positif dikarenakan pasar keuangan mempunyai kecenderungan yang stabil terutama dolar AS terhadap mata uang kawsan serta adanya kelanjutan dari trend positif di luncurkanya kebijakan ekonomi Jokowi serta membaiknya ekonomi domestik.

Pengamat pasar uang Bank Himpunan Saudara, Rully Nova seperti di beritakan Antara.com bahwa dolar AS masih bergerak pada kisaran rendah terhadap beberapa mata uang utama di Asia, termasuk rupiah menyusul data penjualan ritel Amerika Serikat yang cenderung melambat

“Sentimen eksternal dan domestik mendorong investor pasar uang kembali masuk ke aset dalam bentuk rupiah,” kata Rully

Sentimen positif rupiah dari ekonomi domestik datang dari rilis Badan Pusat Statistik yang mencatat neraca perdagangan Indonesia surplus 1,02 miliar dolar AS selama September 2015

Selain itu juga adanya paket kebijakan ekonomi jilid IV yang diluncurkan pemerintah juga menambah harapan positif bagi perekonomian nasional ke depan karena dapat menyangga tenaga kerja Indonesia. (ed-Ratnasari)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional