Menu

Jokowi Meminta Balon Pintar Google Terbang di Indonesia.

Jokowi Meminta Balon Pintar Google Terbang di Indonesia.

Kunjugan Presiden Indonesia Joko Widodo ke Amerika Serikat 25 Oktober 2015, tidak hanya membahas perpangan kontrak Freeport Mc Moran di Papua tetapi juga melakukan pertemuan dengan sejumlah perusahan teknologi besar dunia.

Setelah di agendakan bakam menemui petinggi Apple, Facebok, Microsoft untuk bekerja sama dan berinvestasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bakal di jadwalkan bertemu dengan CEO Google, Sundar Pichai serta Larry Page, Eric Schmidt dan Sergey Bin yang merupakan pejabat induk perusahan google, Alphabet.

Pembasan yang akan tidak hanya tentang kemungkinan investasi tetapi juga seputar kerjasama terutama mendiskusikan akses internet nirkabel ke Papua dan wilayah Indoensia Timur lainnya dengan menyediakan teknologi balon pintar internet buatan google.

Balon pintar goolge merupakan bagian dari Project Loon, Google. Balon pintar sudah di uji coba dengan meluncurkan 20 balon udara di bagian barat Quennsland dengean menggandeng vendor lokal, Telstra.

Dalam proyek ini, Telstra memberi izin pada Project Loon untuk mengakses jaringan BTS memanfaatkan spektrum frekuensi 2,6 GHz. Nantinya, warga akan menerika koneksi Wi-Fi di perangkat komputernya (ed – Ihsan Kurniawan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional