Menu

KPK : Ada Indikasi Penyelewengan Dana Desa

KPK : Ada Indikasi Penyelewengan Dana Desa

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan investigasi Dana Desa, seperti di kemukakan Pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi bahwa ada beberapa temuan KPK yang sudah disampaikan ke Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi serta Menteri Dalam Negeri.

“Jadi ada temuan KPK dalam pelaksanaan Undang-undang tidak hanya soal regulasi, tapi soal substansi juga dalam kaitannya implementasi dana desa di masing-masing desa. Dan itu sudah kita sampaikan ke kementerian desa sama kementerian dalam negeri,” kata Johan Budi di sela acara Diskusi Antikorupsi ‘Mengawal Dana hingga ke Desa’ di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (16/10/2015).

indikasi yang ada dalam temuan KPK di lapangan saat menyoroti implementasi dana desa yaitu Seperti ada dana desa yang seharusnya digunakan untuk infrastruktur, tapi malah digunakan membangun kantor balai desa.

“Ada satu desa, seharusnya dana itu untuk infrastruktur itu digunakan untuk membangun balai desa. Padahal masyarakat di situ sangat membutuhkan infrastruktur,” katanya.

selain Indikasi penyelewengan, permaslahan pengawasan yang tidak terkontrol pihak di luar kepala desa itu sendiri menjadi permasalahan tersendiri. (ed-Rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional