Menu

Crimson Peak, Film Horor dari Guillermo del Toro

Crimson Peak, Film Horor dari Guillermo del Toro

Guillermo del Toro selama ini dikenal dengan imajinasi horornya bernuansa dongeng. Del Toro bertindak sebagai sutradara, penulis, dan produser.

Sutradara keturunan Meksiko ini pun tak ketinggalan memasukkan jenis-jenis hantu yang mungkin terinspirasi dari kecacatan karakter favoritnya seperti di Frankenstein dan The Thing (1982).

Latar kisah yang terjadi pada abad ke-19 menjadikan Crimson Peak menjadi semakin menarik. Namun alih-alih sebagai riasan yang mempercantik, Del Toro justru memanfaatkannya sebagai elemen penguat teror sepanjang film.

Tapi tampaknya Del Torro terlalu bersemangat dalam menggambarkan imaji horrornya hingga melupakan intrik dalam cerita Crimson Peak. Konflik yang tersaji membuat penonton dengan mudah menebak dari pertengahan film tentang “kegilaan” yang terjadi antara para tokoh, walaupun tak menyangka dalam bentuk adegan.

Film yang dirilis secara global pada 16 Oktober ini tampaknya menjadi imaji tergelap Del Toro yang memiliki obsesi dengan dark fantasy, monster, gotik, namun masih berbalut dengan romantisme jaman pertengahan.

Bila berminat untuk menonton film ini, baiknya mempersiapkan diri untuk melihat aksi gila berlumur darah dari Del Toro selama 118 menit. (ed- Ihsan Kurniawan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional