Menu

LadyJek, Booking Transportasi Andalan Wanita

LadyJek, Booking Transportasi Andalan Wanita

Bisnis Startup di Indonesia menjadi sangat populer terutama startup yang bergerak di ranah layanan booking transportasi.

Setelah Uber menuai kontroversi, startup booking transportasi masuk tanah air di mulai dengan Go-Jek dan di susul GrabBike yang memasuki pasar Indonesia.

Gejala ini memberikan efek memunculkan pemain baru salah satunya Lady Jek yang diluncurkan oleh Brian Mulyadi.

Lady Jek mengambil pangsa pasar perempuan. Founder LadyJek Brian Mulyadi mengatakan, ketidakamanan dalam transportasi masal menginspirasi berdirinya LadyJek yang berupaya menjadikan keamanan pengguna sebagai fokus utamanya.

Saat ini, sudah ada sekitar 700 pengendara yang mendaftar untuk bergabung dengan startup ini. Pihak LadyJek sendiri menggandeng layanan asuransi dari Bank Mandiri untuk menjamin keselamatan pengguna dan pengemudi LadyJek.

Sedangkan untuk tarif, LadyJek menetapkan skema tarif Rp 25.000 untuk 6 kilometer pertama dan Rp 4.000 untuk setiap satu kilometer berikutnya. Tarif ini akan bersaing ketat dengan Go-Jek dan GrabBike yang kini masih menerapkan promo tarif datar sebesar Rp 15.000 dan Rp 10.000.

LadyJak menyematkan aplikasi tersebut telah dilengkapi dengan fitur LadyJek Shield yang berupa panic alarm jika ada peristiwa berbahaya yang terjadi.

Panic Alarm ini akan berbunyi nyaring jika terjadi kejahatan untuk menarik perhatian orang di sekitarnya. Shield atau perlindungan tersebut berupa gantungan kunci Panic Alarm yang akan berbunyi nyaring menarik perhatian orang di sekeliling bila terjadi tindak kejahatan di jalan. (ed-Ihsan Kurniawan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional