Menu

Baru di Launching Windows 10 Sudah di Petisi.

Baru di Launching Windows 10 Sudah di Petisi.

Windows 10 terbaru keluaran Microsoft dengan beberapa fitur baru seperti browser Microsoft Edge dan Windows Hello teryata tidak sepi dari diskusi. Fitur baru windows 10 tersebut dianggap meresahkan.

Muncullah petisi online yang ditujukan untuk CEO Microsoft, Satya Nadella. Ialah Susan Bradley pengguna Windows 10 bernama yang tinggal di Fresno, California membuat petisi online di situs change.org sebagai aksi protes terhadap proses update yang tak menyenangkan.

Petisi dengan tajuk “What Computer users want changed in Windows 10” itu secara garis besar ingin protes agar Microsoft memberikan pilihan kepada pengguna untuk memilih mengupdate atau tidak perangkat microsoftnya dengan windows 10.

“Agar bisa menerapkan dan menggunakan Windows 10 secara efektif, Microsoft harus mengubah dua hal. Microsoft harus memberikan para pengguna hak kendali ketika sedang memasang update OS dan Microsoft harus memberi informasi rinci apa saja yang terdapat di tiap-tiap pembaruan tersebut,” begitu tulis isi petisinya.

Pengguna Windows merasa butuh kendali sendiri untuk menunda atau menyembunyikan update yang berpotensi merusak komputer. Tak hanya itu, ketika dalam proses update, cukup sering terjadi lumpuhnya layar komputer yang berubah jadi biru.

Di dalam petisi, Bradley menulis, “Windows 10 telah mengakibatkan hilangnya sistem fungsi komputer, masalah layar dan video, serta masalah rinci lainnya.”

Bradley juga mendorong Nadella dan tim Windows untuk memberi informasi mengenai pembaruan yang terjadi di dalam proses update Windows 10.

“Kami berhak mengetahui apa yang kalian pasang di dalam komputer kami,” tulis salah satu pengisi petisi online tersebut.

petisis ini sudah mencapai 2.064 pendukung, sehingga masih kurang sekitar 436 orang lagi untuk mencapai target standar, yakni 2.500 tandatangan. (ed – Ihsan Kurniawan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional