Menu

Jokowi : Selamat Untuk Persib

Jokowi : Selamat Untuk Persib

Kemenangan Persib atas Sriwijaya mengakhiri gelaran Piala Presiden. Presiden Joko Widodo meberikan selamat kepada Persib yang menjuarai Piala Presiden, dan menegaskan sepakbola merupakan alat pemersatu bangsa bukan malah sebaliknya

“Kita ingin agar sepakbola mempersatukan, bukan justru menjadikan kita tidak satu,” ujar Presiden Jokowi usai final Piala Presiden 2015 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Presiden Jokowi mengharapkan akan kebangkitan tim sepakbola Indonesia dan semua tim sepakbola Indonesia terus berlatih untuk menghadapi pertandingan yang akan datang.

“Saya kira paling penting fairplay, kita sulit menebak siapa menang. Sekali lagi selamat kepada Persib yang sudah menjadi juara turnamen ini,” ujar Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, fairplay saat ini sudah diterapkan karena sudah ada mekanisme sanksi dan denda yang besar jika ada pemain yang berani melawan wasit.

“Sehingga pemain tidak berani melawan wasit, baik untuk pemain dan klubnya karena dendanya tinggi,” ujar Jokowi.

Piala Presiden 2015 dijuarai Persib Bandung setelah menang 2-0 atas Sriwijaya Palembang pada final di Gelora Utama Bung Karno (ed – Ihsan Kurniawan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional