Menu

kawalpilkada.id siap memantau Pemilukada Serentak 9 Desember.

kawalpilkada.id siap memantau Pemilukada Serentak 9 Desember.

Gejala relawan dalam pemilihan umum menjadi trend baru dalam politik hari ini. Setelah dalam pilihan presiden 2014 di banjiri relawan yang memanfaatkan internet untuk mengontrol pemilu, giliran pilkada serentak yang akan di gelar desember mendatang.

Situs kawalpilkada.id di launching mengulang kesuksesan situs serupa dalam pilpres Kawalpemilu.com

kawalpilkada.id mencari relawan yang bersedia turun tangan menghitung suara hasil pemilihan umum daerah (Pilkada) yang akan dilangsungkan secara serentak pada 9 Desember mendatang.

seperti di kutip dalam KompasTekno, “Kami membutuhkan lebih banyak publik terlibat agar pemantauan bisa berjalan dengan efektif,” demikian kata Herry Dharmawan, relawan dari TurunTangan, Jumat (16/10/2015).

Jumlah relawan TurunTangan sendiri pada pekan lalu yang akan terlibat dalam situs Kawal Pilkada diklaim Herry telah mencapai 150 orang yang tersebar di 57 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia.

Sementara jumlah relawan yang submit ke sistem pemantauan www.kawalpilkada.id tercatat sudah sekitar 300 orang dari seluruh Indonesia. Fanpage Facebook Kawal Pilkada juga sudah mencapai 1.140 “like” hingga Kamis pagi (15/10/2015) lalu.

Perkembangan Kawal Pilkada juga memiliki akun twiter resmi, @kawalpemilukada. Kawal Pilkada adalah platform hasil kolaborasi relawan dari Code4Nation, Turun Tangan, Perludem, dan Data Science Indonesia (DSI), serta didukung oleh Indonesia Corruption Watch (ICW).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional