Menu

Rilis Pertumbuhan Ekonomi China Bakal Pengaruhi Rupiah

Rilis Pertumbuhan Ekonomi China Bakal Pengaruhi Rupiah

Pada Awal pekan ini negara China akan merilis pertumbuhan ekonomi kuartal III. Situasi ini akan berpengaruh terhadap ekonomi regional terutama nilai tukar rupiah.

Pengaruh sentimen pertumbuhan ekonomi China di katakan Head of Research MNC Securities Edwin Sebayang bahwa, peran China sebagai negara pengimpor terbesar di dunia akan sangat berpengaruh terhadap ekonomi negara yang menggantungkan ekspor ke China.

“China rilis pertumbuhan ekonomi Senin, kita nanti bisa lihat apa dia mampu tumbuh diatas 7 persen atau hanya 6 persen sekian, jadi market bisa folatile juga dihari Senin,” paparnya

Jika ekonomi China tidak mencapai espektasi pasar yaitu sampai 7 persen, akan muncul spekulasi harga komoditas melambat dan ekspor beberapa negara menukik.

Edwin memprediksi, jika ekonomi China tidak sesuai harapan, nilai tukar rupiah akan tertekan kembali ke level Rp13.600 sampai Rp13.700 per USD.

pada kuartal II 2015, China berhasil mempertahankan pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen. Kinerja ekonomi tersebut setara dengan pertumbuhan ekonomi pada kuartal I 2015 yang sebesar 7 persen (YoY). Namun melemah jika dibandingkan pertumbuhan ekonomi kuartal II 2014 yang sebesar 7,5 persen (ed- Ratnasari)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional