Menu

Jokowi setuju hukum kebiri paedofil, Kapolri : untuk efek jera.

Jokowi setuju hukum kebiri paedofil, Kapolri : untuk efek jera.

Presiden Joko Widodo menyetujui rencana mengibiri syaraf libido pelaku kejahatan seksual. Polri menyambut baik usulan hukuman tambahan tersebut. Jenderal Badrodin Haiti mengatakana Alasannya, hukuman tambahan itu dapat memberikan efek jera para predator anak.

“Diharapkan ada sanksi tambahan, dalam rapat kemarin didiskusikan kemungkinan kebiri untuk paedofil karena kejahatan yang berulang harus diberikan efek jera,” kata Badrodin usai upacara kenaikan pangkat perwira tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015).

Hukuman tersebut nanti diusulkan masuk ke dalam Undang-undang atau mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) sebagai payung hukumnya.

sebelumnya Pada Selasa (20/10) malam Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan pemerintah telah setuju dengan usulan hukuman kebiri syaraf libido. Hal ini disampaikan dalam rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

“Munculnya kekerasan seksual terhadap anak, beliau setuju pengebirian syaraf libido. Mungkin nanti akan segera terbit Perppu,” ujar Mensos usai rapat di Istana Negara. (ed-Rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional