Menu

NasDem ke KMP: Jangan Ada Politik Saling Sandera

NasDem ke KMP: Jangan Ada Politik Saling Sandera

Rapat paripurna DPR terkait RAPBN 2016 meninggikan tensi dua koalisi yaitu KIH dan KMP, setelah merapatnya PAN ke partai koalisi dan semakin dekatnya demokrat dengan KMP memberikan ke khawatiran terhadap KIH.
Partai NasDem mengkhawatirkan adanya saling sandera terkait RAPBN 2016

“Kami harapkan rekan-rekan KMP di DPR melalui fraksi memainkan politik yang pro pembangunan dan mengutamakan kepentingan negara. Kami percaya mudah-mudahan tidak ada politik saling menyandera,” kata anggota Badan Anggaran DPR dari Fraksi NasDem Johnny G Plate, Kamis (22/10/2015).

NasDem tak ingin apabila lembaga legislatif, DPR misalnya memiliki hak usul anggaran daerah pemilihan (dapil), yang mencaplok kewenangan usulan anggaran oleh pemerintah. RAPBN 2016 tak pantas disandera hanya untuk kepentingan politik.

“Namun, jika lobi mengesampingkan undang-undang keuangan negara, mendorong pelebaran disparitas kesenjangan antar wilayah dan memaksakan DPR mempunyai hak usul anggaran dapil yang mencaplok kewenangan usulan anggaran pemerintah, maka itu tentu tidak sewajarnya,” sebut Johnny yang juga Wakil Ketua Fraksi NasDem itu.

“Pemerintah harus menolak lobi seperti itu. Kami menolak lobi seperti ini. Kami harapkan RUU APBN 2016 tidak disandera mengingat pengesahan menjadi UU APBN 2016 sudah diundur dari tanggal 22 Oktober menjadi 30 Oktober 2015,” ujarnya (ed-rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional