Menu

Partai Pemerintah sudah setor nama untuk Reshuffle ke presiden

Partai Pemerintah sudah setor nama untuk Reshuffle ke presiden

Reshuffle kabinet semakin panas menjelang 1 tahun pemerintahan Jokowi – JK. Perombakan kabinet selain karena kebetuhan dalam meningkatkan kinerja pemerintahan juga untuk memberikan tempat bagi PAN yang di kabarkan sudah menyetorkan beberapa nama untuk mengisi posisi kabinet

Ketua Bidang Perekonomian DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan reshuffle merupakan hak prerogatif presiden. “Kami percaya presiden akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kinerja kabinet,” ungkapnya, Rabu (21/10).

Lebih lanjut, Hendrawan bilang PDI Perjuangan mengaku tak mengajukan nama calon menteri yang akan direkomendasikan untuk masuk ke jajaran kabinet.

Sedangkan dari partai koalisi lainya, Wakil Ketua Fraksi Parta Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny Plate juga berpandangan sama. Menurutnya, sebagai koalisi pendukung, Nasdem menyerahkan masalah reshuffle para menteri sepenuhnya ke presiden.

“Yang penting bagi kami reshuffle dilakukan dalam rangka memperbaiki pemerintahan dan koordinasi presiden dengan menterinya,” jelasnya.

Menanggapi isyu reshuffle, Ketua Fraksi Partai Hanura di DPR Dossy Iskandar menambahkan, reshuffle adalah hak prerogatif presiden. Reshuffle harus memberikan nilai tambah dan manfaat bagi pengelolaan negara.

Ia menilai, reshuffle adalah ikhtiar politik presiden untuk memperbaiki sistem kabinetnya. Tapi, “Pelaksanaan reshuffle harus tepat dan jangan menimbulkan kegaduhan,” ungkap Dossy.

Dossy juga mengatakan terkait siapa-siapa saja dari Hanura itu ketua umum yang memutuskan. “Kami teah memberi mandat kepada ketua umum dan presiden untuk mengambil keputusan (soal siapa yang akan dicopot dan penggantinya,” ujarnya. (ed-rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional