Menu

Xi Jinping : Tak akan ada lagi pelambatan Ekonomi

Xi Jinping : Tak akan ada lagi pelambatan Ekonomi

Presiden Tiongkok Xi Jinping mengatakan pelambatan ekonomi secara mendadak yang dapat menganggu kestabilang ekonomi dunia.

China menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke dua sehingga apabila ekonomi China terganggu maka ekonomi dunia juga akan mengalami ketidakstabilan.

Dalam kunjungankenegaraan ke Inggris, yang fokus untuk memperkuat hubungan bisnis dan perdagangan menyatakan bahwa

“Sebagai ekonomi dengan pertumbuhan terbesar, Tiongkok telah memasuki keadaan normal baru dalam pembangunan ekonomi,” kata Xi saat Pertemuan Bisnis Inggris-Tiongkok.
Meski Cina terus mengalami pelambatan ekonomi, Xi Jinping tetap optimis terhadap masa depan ekonomi China yang baik.

“Perekonomian Tiongkok menghadapi beberapa tekanan turun dan masalah-masalah struktural, namun penyesuaian tersebut terlihat tak terelakkan ketika ekonomi mencapai tahap tertentu setelah bertahun-tahun mencatat pertumbuhan yang tinggi.” ujarnya

Menyoroti bobot ekonomi Tiongkok meskipun mengalami turbulensi di pasar keuangannya baru-baru ini, Xi mengatakan bahwa selama lima tahun ke depan Tiongkok akan mengimpor setara dengan 10.000 miliar dolar AS barang dan bahwa 500 juta wisatawan Tiongkok akan bepergian ke luar negeri.

Di lain pihak, Perdana Menteri Inggris David Cameron mengakan sejumlah kontrak bisnis bernilai hampir 40 miliar pound (61,6 miliar dolar AS, 54,4 miliar euro) telah diumumkan selama kunjungan Xi, serta peluncuran pertama obligasi berdenominasi yuan di London karena Tiongkok berusaha untuk menginternasionalisasikan mata uangnya. (ed – ratnasari)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional