Menu

Hadapi Korut, Anggaran Pertahanan Korsel meningkat.

Hadapi Korut, Anggaran Pertahanan Korsel meningkat.

Perseteruan sengit negara Korea Utara dan Korea Selatan membayangi situasi yang tidak aman untuk keduanya. Korea selatan melalui Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye berjanji akan memperkuat kapabilitas pertahanan negaranya.
Tujuanya adalah dengan didukung anggaran yang besar, Korsel dapat bertahan melawan provokasi dari Korea Utara di masa depan pada Selasa (27/10).

Selanjutnya, Park menambahkan Seoul akan mencoba bekerja dengan Pyongyang untuk meningkatkan frekuensi reuni bagi keluarga kedua negara yang terpisah oleh Perang Korea 1950-1953.

disampaikan Dalam pidato anggaran tahunan pada Majelis Nasional, Park menguraikan rencana peningkatan belanja pertahanan sebesar 4 persen tahun depan menjadi 39 triliun won (setara Rp468 triliun)—lebih tinggi daripada pertumbuhan anggaran keseluruhan sebesar 3 persen.

Dikutip dari CNN, Park mengatakan “Kami akan meningkatkan kemampuan pertahanan kami secara drastis untuk merespons kemungkinan provokasi oleh Korea Utara dengan efektif dan ancaman keamanan lainnya di semenanjung Korea,” kata Park.

Dengan rincian, Park mengutip eskalasi tensi militer di perbatasan baru-baru ini yang dipicu peledakan ranjau darat dan melukai dua tentara Seoul hingga buntung. Seoul menindak keras Pyongyang atas insiden itu. Kedua militer sempat berada dalam waspada tingkat tinggi dan memperingatkan kemungkinan konflik bersenjata. (ed-Arief Rahman)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional