Menu

Insiden Kebakaran Maut Inul Vizta Manado, Polisi :Kemungkinan Kelalaian Pengelola

Insiden Kebakaran Maut Inul Vizta Manado, Polisi :Kemungkinan Kelalaian Pengelola

Kebakaran maut Inul Vista mendapatkan perhatian serius dari kepolisian dengan serius mengusut kasus kebakaran di Inul Vizta Manado.

Sejauh ini kemungkinan adanya kelalaian pengelola diselidiki. Bila terbukti ada unsur pidana, maka akan diproses.

“Sudah saya perintahkan Polda Sulut melakukan penyidikan apakah ada kelalaian pengelola,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di PTIK, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2015).

Salah satu bentuk kelalaian pengelola, kata Kapolri, misalnya tak ada tanda emergency atau tangga darurat. Hal-hal seperti itu akan diperiksa secara detail oleh polisi.

“Kalau ada kelalaian pengelola tempat ya kita proses pidana. Namanya pidana kita nggak bisa asal sangka,” tegasnya.

kronologis Kebakaran terjadi pada Minggu (25/10/2015) pukul 01.00 WITA. Api itu menimbulkan asap pekat yang menyelimuti seluruh ruangan. Pengunjung yang panik berlarian untuk menyelamatkan diri, namun sayangnya asap dan listrik mati membuat suasana kacau.

Pengunjung yang sesak napas dan terjebak di dalam ruangan tak bisa menyelamatkan diri hingga akhirnya tewas. Bahkan ada pengunjung di lantai 3 yang melompat dari jendela dengan menggunakan kain gorden agar bisa selamat. Akibatnya, 12 orang tewas dan 71 luka-luka.

Polisi sudah memeriksa saksi-saksi di kasus ini. Mereka di antaranya dua karyawan yang pertama kali melihat api dan manajer karaoke. Selain mereka, polisi juga akan memanggil pemilik karaoke untuk dimintai keterangan (ed-rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional