Menu

Materazzi : Marquez tidak dihukum, itu tidak adil.

Materazzi : Marquez tidak dihukum, itu tidak adil.

Marco Materazzi menanggapi tragedi balapan Moto GP Sepang yang menimpa rekan senegaranya, Valentino Rossi.

Pro kontra terkait aksi Rossi menendang Marc Marquez di putaran ketujuh di tanggapi Materazzi dengan membandingkan ketika dirinya memprovokasi dan berujung tandukan Zinedine Zidane terhadap Materazzi di final Piala Dunia 2006.

Menurutnya aksi tersebut sama-sama berbuah hukuman, Rossi mendapatkan pinalti pengurangan tiga poin dan harus start dari grid paling belakang di seri terakhir balapan di GP Valencia, sementara pada insiden dirinya Zidane mendapat kartu merah dan dilarang bertanding di level internasional pada tiga pertandingan tetapi dirinya juga di hukum karena telah memprovokasi.

“Saya mendapatkan hukuman larangan bertanding di dua laga karena memprovokasi, tapi dalam kasus ini (MotoGP), hukuman hanya untuk Vale,” kata Materazzi dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

Materazzi sendiri memandang insiden itu sebagai salah Marquez. Baginya Marquez juga tidak patut mendapatkan rasa hormat.

“Rossi benar, [Jorge] Lorenzo memang pebalap hebat dan patut dihormati, tapi Marc tidak,” katanya lagi.

Lebih lanjut Materazzi memberikan support kepada Rossi, “Saya akan selalu ada di sampingmu, dalam olahraga dan hidup,” kata Materazzi.

Kedua atlet ini dikenal bersahabat. Rossi adalah seorang penggemar Inter Milan, klub yang pernah dibela Materazzi. Ketika Materazzi mendapatkan cacian karena memprovokasi Zidane, Rossi pun pernah membela dengan mengenakan kaus Materazzi seusai membalap. (ed-Apriyanto)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional