Menu

Para Mentri Blususkan untuk tinjau Asap, Puan Absen

Para Mentri Blususkan untuk tinjau Asap, Puan Absen

Beberapa menteri melakukan kunjungan ke Palembang dan Jambi. Kunjugan untuk mengatasi dampak Asap dipimpin oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain Nila, Luhut didampingi Ketua DPR Setya Novanto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei.

Ada pula Menteri Pendidikan Anies Baswedan yang sudah terlebih dahulu berada di Jambi. Nila mengakui, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kementerian Sosial secara struktural memang berada dibawah naungan Menko PMK. Namun, dalam menjalankan tugasnya dalam penanganan kabut asap ini, koordinasi bisa dilakukan dengan Menko Polhukam.

Nila pun memuji sosok Luhut yang merupakan purnawirawan Jenderal TNI itu dalam mengkoordinir kementerian dan instansi mengatasi kabut asap.

“Kekuatan sipil ditambah kekuatan ABRI jadi lebih kuat. Jadi lebih bisa lintas sektoral dengan BNPB dan lain sebagainya,” ucap dia.

Kendati demikian, Nila membantah jika dia dikatakan tidak pernah berkoordinasi dengan Menko PMK dalam penanganan dampak kabut asap. Meski Puan tak pernah turun langsung ke daerah, namun komunikasi terus dibangun melalui rapat terbatas di Jakarta hingga sambungan telepon.

“Jadi yang bergerak memang kita (kementerian teknis). Tapi koordinasi tetap,” ujar Nila (ed-rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional