Menu

Valentino Rossi : Marquez membayar dendam

Valentino Rossi : Marquez membayar dendam

Setelah insiden Sepang, Valentino Rossi meyakini bahwa dirinya sudah tidak punya kesempatan untuk memenangi gelar juara dunia moto GP 2015.
Rossi harus menjalani hukuman dengan start dari posisi paling belakang di sesi terakhir, Valencia, Spanyol.

Pebalap Yamaha merasa gelar juara dunia ke 10 sangat tidak mungkin karena ia mendapat penalti tiga poin akibat perseteruannya dengan Marc Marquez pada balapan GP Malaysia di Sepang, Minggu (25/10/2015).

“Sanksi ini sudah hampir defenitif. Memulai balap dari belakang di Valencia sama saja dengan tidak memiliki kesempatan untuk menjalaninya sama sekali,” kata Rossi, seperti dikutip dari Autosport.com, Senin (26/10/2015).

Rossi menilai bahwa Marquez sengaja merusak semuanya dan berupaya agar juara dunia jatuh ke tangan sesama pebalap Spanyol (Lorenzo) ketimbang Rossi.

“Dengan cara ini, kejuaraan jadi terdistorsi. Saya sudah mengupayakan semuanya untuk meraih gelar ini. Kalah di lintasan balap itu satu hal, tetapi kalau seperti ini sakitnya lebih terasa. Jika membantu, Marquez akan membiarkan Lorenzo melewatinya di lap terakhir (di Valencia),” kata Rossi.

Rossi lebih lanjut mengatakan bahwa Marquez sudah memendam dendam besar kepadanya sejak pertengahan musim MotoGP 2015 bergulir. “Marquez sudah memendam dendam terhadap saya karena ia percaya, saya sengaja menjatuhkannya di Argentina. Paling berat ketika apa yang terjadi di lap terakhir di Belanda,” ucap Rossi (ed-Apriyanto)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional