Menu

Angket Pelindo II tunda panggil Menteri BUMN

Angket Pelindo II tunda panggil Menteri BUMN

Panitia Angket Pelindo II tunda memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk dimintai keterangan.
Anggota Angket Pelindo II Junimart Girsang mengatakan bahwa Panitia Angket Pelindo II DPR RI batal memanggil bos BUMN, Rini Soemarno.

“Kita, kita yang menunda, bukan Rini. Kita mulai dari bawah saja dulu. Tentu kita punya pemikiran lain,” kata Junimart saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Begitu juga wakil Ketua Pansus Angket Pelindo II Teguh Juwarno mengatakan Pansus menilai perlu mengklarifikasi dan mengkonfirmasi beberapa data sebelum memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Sumarni sehingga Rini tidak jadi dipanggil hari ini.

“Pemanggilan Menteri BUMN tidak jadi karena masih banyak bahan dan data yang harus dikonfirmasi terlebih dahulu ke banyak pihak,” katanya di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, hasil rapat internal Pansus Pelindo II disepakati bahwa belum tepat mengundang Menteri BUMN.

Tidak hanya Meteri Rini yang akan dipanggil panitia Angket Pelindo II. Sebelumnya, Ketua Pansus Pelindo II, Rieke Diah Pitaloka mengatakan Pansus berencana memanggil sejumlah menteri Kabinet Kerja untuk mendalami kasus yang terjadi Pelindo II.

“Menteri-menteri yang akan dipanggil antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Perhubungan Igansius Jonan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menteri BUMN Rini Soemarno,” kata Rieke, kemarin (27/10). (ed-rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional