Menu

Cum Laude bisa Lolos PNS Tanpa Tes

Cum Laude bisa Lolos PNS Tanpa Tes

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menjamin bahwa setiap lulusan terbaik dari perguruan tinggi ternama bias dapat menjadi PNS tanpa tes.

“Kami membuka jalur khusus bagi lulusan terbaik, bahkan peraih cumlaude dijamin lolos PNS,” ujar Yuddy di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (28/10/2015).

Yuddy mengatakan bahwa mahasiswa yang lulus dengan indeks prestasi tinggi merupakan sumber daya manusia (SDM) unggul yang haram hukumnya disia-siakan karena mampu membantu meningkatkan kinerja aparatur sipil negara.

“Semisal, saya baca di media massa ada lulusan terbaik dari universitas ternama maka saat itu juga saya perintahkan Deputi SDM mencarinya, sekaligus menawari masuk instansi mana yang diinginkan untuk bergabung,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya mempersilakan rektor perguruan tinggi berkomunikasi dengannya jika terdapat mahasiswa yang berprestasi dengan dibuktikan nilai terbaik.

“Tidak ada tes bagi mereka, tapi hanya persyaratan administratif. Selalu ada tempat bagi pemuda berprestasi berkarier di pemerintahan,” katanya (ed-rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional