Menu

Istana ingin DPR segera uji calon pimpinan KPK

Istana ingin DPR segera uji calon pimpinan KPK

Uji calon pimpinan KPK yang tak kunjung dilakukan DPR direspon oleh Istana Negara. Menteri Sekertaris Negara, Pratikno mengatakan agar DPR segera menggelar proses uji kepatutan dan kelayakan kepada calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai wujud tindak lanjut dari surat yang dikirimkan Presiden RI Joko Widodo.

“Kita berharap untuk segera, kita posisinya menunggu DPR melakukan itu,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Antara usai menghadiri pembukaan Temu Inovasi Administrasi Negara 2015 di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menyerahkan surat berisi delapan nama calon pimpinan KPK yang telah lolos selekso kepada DPR pada pertengahan September 2015.
Menurut Pratikno, saat ini semestinya DPR sudah memiliki jadwal pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan calon pimpinan KPK.

Dilain pihak wakil ketua komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengaku komisinya belum menerima instruksi dari pimpinan DPR untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon pimpinan KPK.

“Saat ini masih di tahapan pimpinan DPR. Tanyakan ke Ketua DPR, ada apa,” kata Desmond, Senin (26/10).

Sedangkan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berkilah DPR masih memiliki waktu hingga Desember 2015 dan menyatakan uji kepatutan dan kelayakan akan dilakukan setelah masa reses (ed-rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional