Menu

Rombongan Menteri tetap ke Silicon Valley

Rombongan Menteri tetap ke Silicon Valley

Pemerintah tengah serius menggarap ekonomi digital. Meski agenda kunjungan Jokowi ke Amerika Serikat yang sedianya di jadwalkan akan mengunjungi Silicon Valley gagal tetapi para menteri mewakilinya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan rombongan menteri akan bertemu bos-bos perusahaan teknologi besar di sana.

Selain Menkominfo, ada tiga petinggi negara lain yang turut serta melanjutkan perjalanan. Mereka adalahMenteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Franky Sibarani.

Selain para menteri, rombongan juga terdapat para CEO start up dari indonesia adalah Nadiem Makarim, Ferry Unardi, William Tanuwijaya, Andrew Darwis, dan Emirsyah Satar. Selain itu, ada juga pegiat inkubator dan investor seperti Yansen Kamto dan Donald Wihardja

Rencananya mereka akan sampai di Silicon Valley lusa atau Rabu (28/10/2015) waktu setempat. “(Agenda) tetap berjalan sesuai jadwal,” ujar Rudiantara Selasa (27/10/2015).

Semula, agenda Jokowi adalah ingin bertemu dengan sejumlah venture capitalist besar Amerika Serikat, antara lain Sequoia Capital, Accel, Kliener, Perkins Caufield Briers, Tiger Global, Andreessen Horowitz dan Coatue Management. selain itu juga akan ada agenda pertemuan dengan Facebook, Microsoft, Google, dan Apple. (ed-Ihsan Kurniawan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional