Menu

Tentara Suriah gempur Pemberontak Rezim Assad

Tentara Suriah gempur Pemberontak Rezim Assad

Konflik yang terjadi di Suriah terus berlanjut. Seperti dikutip dari laman Antara, Sedikitnya 60 militan pemberontak rezim Presiden Suriah Bashar al Assad tewas pada Selasa 28 Oktober 2015, akibat digempur pasukan militer Suriah. Penyerangan ini terjadi di wilayah barat laut Suriah yaitu Provinsi Idlib.

Serangan ini adalah bagian dari operasi militer tentara Suriah di wilayah Jabal al Zawiyeh, yang merupakan lokasi pedesaan di Idlib. Operasi ini telah menewaskan 60 militan Jaish al Fateh dan juga telah menghancurkan 12 kendaraan lapis baja milik para militan.

Di antara para militan tersebut, terdapat tiga warga Turki yang ikut membantu para militan, sebagaimana dilansir dari Xinhua English Rabu (28/10/2015).

Tentara Suriah yang dibantu oleh serangan udara Suriah telah banyak menggempur kelompok militan di beberapa titik wilayah, dan dilaporkan telah berhasil memukul mundur para pemberontak rezim Assad, keluar dari wilayah yang awalnya mereka duduki.

Dilaporkan juga pertahanan udara Suriah berhasil menjatuhkan tujuh drone kecil yang terbang di wilayah Izra, yang berlokasi di Provinsi Selatan yaitu Daraa. Provinsi ini berbatasan dengan Negara Yordania.

Media negara Suriah beralasan bahwa drone yang dijatuhkan tersebut membawa peledak berjenis bom C4. (ed-Arif Rahman)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional