Menu

Arab Saudi akan ikut dalam krisis Suriah

Arab Saudi akan ikut dalam krisis Suriah

Arab Saudi berencana akan berpartisipasi dalam pembicaraan krisis Suriah. Di tegaskan oleh Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel bin Ahmed Al-Jubeir pada Rabu (28/10) yang mengatakan negaranya akan berpartisipasi dalam pembicaraan mengenai krisis Suriah di Wina pada Jumat.

Dalam Pembicaraan tersebut ditujukan untuk menguji keinginan Rusia dan Iran, pendukung utama Presiden Suriah Bashar al-Assad dan pemerintahnya, mendukung kesepakatan perdamaian, katanya dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh timpalannya dari Inggris Philip Hammond.

Hammond mengatakan pembicaraan dua hari tersebut juga akan fokus pada masa depan Presiden Suriah Bashar al-Assad, salah satu masalah inti yang akan menentukan masa depan yang bisa diharapkan oleh negara yang dicabik perang itu.

Pada 23 Oktober, menteri luar negeri Rusia, Amerika Serikat, Arab Saudi dan Turki mengadakan pembicaraan mengenai penyelesaian krisis Suriah di Wina, dan sepakat mengadakan pertemuan lagi pekan ini dengan lebih banyak peserta dari negara utama dan regional.

Pada Rabu pagi, Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif mengkonfirmasi negaranya akan menghadiri pembicaraan tersebut (ed-arif rahman)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional