Menu

Harga minyak dunia naik

Harga minyak dunia naik

Sempat turun lama, Harga minyak dunia akhirnya kembali naik pada Rabu (Kamis pagi WIB).

Kenaikan harga minyak dunia karena setelah laporan persediaan Amerika Serikat menunjukkan pasokan minyak naik lebih rendah dari perkiraan pekan lalu dapat membantu mengurangi kekhawatiran tentang membanjirnya pasokan global.

Laporan Departemen Energi Amerika Serikat yang menyebutkan bahwa pasokan minyak mentah naik 3,4 juta barel, sedikit di bawah perkiraan, pada minggu yang berakhir 23 Oktober.

selain itu Penurunan stok bensin dan sulingan juga positif untuk pasar.

di kutip dari laman Antara, “Permintaan untuk produk bagus, sesuatu yang menggembirakan,” kata Matt Smith dari ClipperData.

lebih lanjut “Pasar makin rendah, dipukul turun dan turun … semacam kelelahan menjual,” katanya, dan “hanya ada lonjakan minat membeli.”

Patokan Amerika Serikat, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember melonjak 2,74 dolar AS atau 6,3 persen menjadi berakhir di 45,94 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember, patokan global, ditutup di 49,05 dolar AS per barel di London, naik 2,24 dolar AS atau 4,8 persen dari penutupan Selasa. (ed-ratnasari)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional