Menu

Instagram nyontek Twitter

Instagram nyontek Twitter

Instagram sedang mencontek trik dari Twitter dan Snapchat. Pasalnya pembaruan aplikasi media berbagi foto itu memperlihatkan fitur yang sangat mirip.

Fitur yang hanya dirilis untuk pasar Amerika tersebut berupa sebuah kumpulan kurasi konten yang terkait dengan momen tertentu. Contohnya berupa foto-foto dan video singkat terkait perayaan halloween lalu.

Bentuknya berupa sebuah notifikasi yang muncul di bagian teratas linimasa Instagram ketika pengguna baru membuka aplikasi tersebut. “Watch Halloween’s Best Videos,” demikian tertulis di bagian notifikasi itu.

Jika pengguna menyentuh notifikasi, maka akan muncul sebuah deretan video yang dikurasi oleh tim internal Instagram. Uniknya video-video tersebut tampil penuh, tanpa ada pembatas di tepi, dskripsi teks, atau hitungan love yang sudah didapat.

“Ini adalah cara baru untuk turut merasakan sebuah peristiwa besar yang terjadi, terutama melalui mata para anggota komunitas Instagram,” ujar juru bicara media berbagi foto tersebut.

Fitur seperti ini sebenarnya bukan ide eksklusif Instagram. Sebelumnya sudah ada fitur serupa yang diterapkan di Twitter serta Snapchat.

Di Twitter, bentuknya berupa sebuah tab Moment. Layanan microblogging ini memperkenalkannya ke publik pada awal bulan lalu, kendati baru bisa dirasakan di negara tertentu saja dan belum sampai ke Indonesia. (kompas tekno) (ed-Ihsan Kurniawan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional