Menu

KPK Dalami Kasus RS Sumber Waras

KPK Dalami Kasus RS Sumber Waras

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan pendalaman laporan Wakil Ketua DPRD, Abraham Lunggana terkait pembelian lahan RS Sumber Waras.

Pelaksana Tugas Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Indriyanto Seno Adji mengatakan”Ini masih tahap awal yang diterima unit pengaduan masyarakat dan memerlukan pendalaman dan kajian dari tim,” katanya Senin pagi (2/11).

Pendalaman meliputi permintaan keterangan dari sejumlah pihak dan mencari dokumen untuk menguatkan laporan. Waktu yang dibutuhkan oleh tim pengaduan masyarakat tergantung dari tingkat kesulitan masing-masing laporan dan keterangan yang dikumpulkan.

Setelah pengumpulan informasi untuk mengklarifikasi laporan, tahap selanjutnya adalah melakukan ekspose atau gelar perkara. Ekspose yang dihadiri oleh tim pengaduan masyarakat, komisioner KPK, dan deputi ini akan menentukan apakah kasus yang tengah ditangani dapat naik status ke penyelidikan.

Sebelumnya, Lulung bersama panitia khusus DPRD DKI Jakarta melaporkan pemerintah provinsi setempat yang mengabaikan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal pembelian lahan RS Sumber Waras di Jakarta Barat. Ketua Pansus Triwisaksana menyoroti motif pemerintah setempat dan melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (ed-rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional