Menu

Makassar Gerbang Utama Bahari

Makassar Gerbang Utama Bahari

Pembenahan sektor pariwisata sangat serius digarap pemerintah. Tidak terkecuali wisata bahari.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Makassar nantinya akan menjadi gerbang utama wisata bahari.

Makassar yang masuk kedalam salah satu pintu masuk Bebas Visa Kunjungan (BVK) yang ditetapkan Presiden Jokowi menjadi momentum untuk menjadikan Makasar pintu depan wisata bahari.

“Finansial service dengan bisnis terbesar serta pertumbuhan terbesar, bagi saya makasar itu bisa dilakukan. Arahkan makassar menjadi TTI center untuk kawasan Timur Indonesia, sehingga Makassar menjadi gerbang utama bahari,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya

Lebih lanjut Dengan memiliki potensi bahari yang besar, maka Indonesia harus mengalahkan Malaysia yang hanya mempunyai bahari sangat kecil.

“Wisata bahari hanya 10 persen dari devisa yang kita terima sedangkan Malaysia tembus 8 milyar. Potensi Indonesia lebih tinggi dari Malaysia sehingga bisa menggapai lebih dari 8 milyar. Dari sinilah terlihat Makassar jagonya,” tambahnya.

Kemudian dari sisi Yacht atau Phinisi, Menteri Pariwisata era Presiden Jokowi menilai Makassar masih menjadi kekuatan utama bahari di Indonesia. Lebih lanjut, Menpar mengatakan Makassar harus mempunyai marina yang lebih besar terlebih coral terbaik berada di Makassar. (ed-Ihsan Kurniwan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional