Menu

Badak Harapan Pulang Kampung

Badak Harapan Pulang Kampung

Badak Harapan pulang kampung di Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Senin (2/11) pukul 02.30 setelah bermukim lama di kebun binatang Cincinami -Amerika Serikat

Sukatmoko, Humas Taman Nasional Way Kambas mengatakan “Setelah penantian panjang, akhirnya badak Harapan resmi dipulangkan ke Indonesia. Dia datang dalam keadaan sehat. Kini badak Harapan sudah dimasukkan ke Suaka Rhino Sumatera (SRS) di Taman Nasional Way Kambas,” ujarnya.

Setelah tiba di Way Kambas, badak Harapan langsung disterilisasi. Kompasyang tiba di Way Kambas beberapa jam setelah kedatangannya belum diperkenankan untuk melihat secara langsung.

Harapan adalah satu dari tiga badak sumatera yang lahir di Kebun Binatang Cincinnati dari hasil peranakan badak sumatera Emi dan Ipuh. Perkawinan keduanya menghasilkan tiga badak, yaitu Andalas, Suci ,dan Harapan. Andalas dipulangkan ke Indonesia tahun 2007, sedangkan Suci mati di Kebun Binatang Cincinnati pada 30 Maret 2013.

Andalas yang lebih dahulu pulang ke Indonesia telah dikawinkan dengan Ratu. Perkawinan Andalas dan Ratu menurunkan Andatu yang lahir pada 23 Juni 2012. Andalas adalah badak pertama yang dilahirkan di Cincinnati, lahir dan dibesarkan di sini. Pada tahun 2004, adiknya, Suci, lahir. Tahun 2007, kemudian lahir saudaranya, yaitu Harapan. (ed-Ihsan Kurniawan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional