Menu

Indonesia dan Finlandia Jalin Kerjasama

Indonesia dan Finlandia Jalin Kerjasama

Pertemuan bilateral antara Republik Indonesia dengan Republik Finlandia di Jakarta hari ini menghasilkan beberapa kesepakatan.

“Pertama yaitu mengenai peningkatan perdagangan dan investasi seperti tadi yang disampaikan oleh Presiden Jokowi bahwa kedua Presiden sepakat untuk meningkatkan perdagangan sebesar 1 miliar (USD) yang diajukan pada tahun 2016,” ujar Menlu Retno LP Marsudi usai pertemuan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (3/11/2015).

tidak hanya pada bidang ekonomi, kerjasama Indonesia dan Finlandia juga pada bidang teknologi informasi. “Indonesia memiliki visi pada tahun 2020, akan menjadikan Indonesia sebagai pasar digital ekonomi terbesar di Asia Tenggara,” kata Menlu.

Selanjutnya kerja sama dalam kaitan resolusi konflik. Kedua negara sepakat untuk mengedepankan toleransi dalam melakukan resolusi konflik.

“Kedua Presiden membahas mengenai situasi dunia saat ini dan menekankan akan pentingnya pendekatan solusi politik dalam selesaikan sengketa atau konflik yang terjadi di dunia. Kita sepakat untuk meningkatkan kerja sama pelatihan diplomat untuk subyek conflict resolution,” tutup Retno (ed-arif rahman)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional