Menu

KPK Periksa Pejabat Kementerian ESDM terkait kasus Dewie Limpo.

KPK Periksa Pejabat Kementerian ESDM terkait kasus Dewie Limpo.

Pendalaman kasus suap Dewie Limpo terkait penganggaran proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Kabupaten Deiyai,dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan meminta keterangan dari pihak-pihak di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Tin Mardayani selaku pegawai Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) akan diperiksa sebagai saksi untuk Dewie Limpo.

“Iya, dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DYL (Dewie Yasin Limpo),” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2015).

Selain akan memeriksa pegawai dari Kementerian ESDM, penyidik lembaga antirasuah turut memanggil dua pegawai PT Hutama Karya, yakni Zaim Susilo dan Tjahjo Purnomo serta Harun Rasyid Asikin selaku pihak swasta. Mereka bertiga juga akan diperiksa sebagai saksi untuk Dewie Limpo

Seperti diketahui, Dewie ditetapkan tersangka bersama empat orang lainnya. Mereka diantaranya, Staf Ahli Dewie, Bambang Wahyu Hadi; Sespri Dewie, Rinelda Bandaso; Kepala Dinas ESDM Kabupaten Deiyai, Irenius Adii; serta Petinggi PT Bumi Abdi Cendrawasih, Setiadi Jusuf. (ed-rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional